8 Game PC Strategi Terbaik yang Bisa Mengasah Otak

8 Game PC yang Bisa Mengasah Otak

Memainkan strategi game di PC tidak hanya seru dan mengasyikan, game ini menuntut kita untuk berfikir dan merancang berbagai langkah untuk menaklukan lawan agan. berbeda dengan game lainnya yang mengutamakan ketepatan agan dalam menekan tombol "serang", game strategi menuntut agan untuk lebih pintar dalam mengatur berbagai aspek: membangun unit unit tertentu, mengumpulkan sumber daya, memperkuat pertahanan, serta merencanakan serangan dengan baik. nah berikut 7 game strategi terbaik yang bisa mengasah otak sobat-sobat

1. Age Of Empires


Salah satu game strategi terbaik menurut saya adalah Age of Empires. Pertempuran yang seru serta penguasaan satu per satu yang tentunya menimbulkan efek menantang bagi sobat. untuk sekarang "setau saya" game ini sudah ada 3 seri, seri ke 1, ke 2, ke 3, untuk yang paling baru adalah age of empires 3 yang memberikan grafik yang sangat luar biasa serta cerita cerita yang lebih lengkap dan menantang mulai dari ditemukannya Amerika sampai bangkitnya Amerika Serikat. Selain itu, sobat dapat memainkan bangsa lain seperti China, Japan, British, Germany, dan bangsa lainnya. Meskipun seri ketiganya sangat fantastis tetapi seri terdahulunya juga tidak kalah seru sob!

2. Civilization V


game ini Merupakan game diplomasi yang hampir mirip dengan Age of Empires tetapi di game ini lebih mengarah ke kekuatan diplomasi suatu negara dimana hanya dengan diplomasi kita dapat menguasai seluruh peradaban lainnya. Game ini dimulai dari tahun 4000 Sebelum Masehi dan seiring waktu berlalu, pemain akan mencapai zaman selanjutnya sampai zaman masa depan. Meski pertempuran di game ini kalah seru daripada game Age of Empires tetapi bagi pecinta game strategi seperti saya maka game ini pantas mendapat posisi yang sama dengan Age of Empires III.

3. Rise Of Nation


Game yang sama dengan Age of Empires tetapi bedanya game ini lebih mementingkan pertempuran daripada mengumpulkan sumber daya dan di game ini mampu menembus sampai zaman informasi yang mengandalkan misil nuklir dan pesawat bombardir untuk menaklukkan musuh. Game dimulai dari zaman purbakala dimana manusia hanya mengenal senjata tombak dan pedang. Game berlanjut sampai zaman modern dimana manusia memakai nuklir, pesawat, dan machine gun untuk mengalakan musuh.

4. Warcraft III


Warcraft III boleh di bilang salah satu game terbaik dan melegenda sepanjang masa, di game ini, sobat  bermain di dunia fantasi untuk mengendalikan berbagai ras khayalan, seperti orc, demon, elf, dan masih banyak lagi. game ini menjadi sangat populer ketika dilirisnya sebuah mod bernama DOTA (defense of the ancients) yang sangat populer di game online. dimana kini agaln lebih fokus mengendalikan seorang super hero dari pada seluruh unit pasukan sobat.

5. Dark Age Wars


Game ini adalah game online yang ber setting di eropa pada masa abad pertengahan. Pemain harus membangun kerajaan mereka, membangun ekonomi dan menghimpun kekuatan militer untuk menyerang pemain lain. Pemain berperan sebagai seorang raja yang harus memperluas kerajaan mereka setelah pulang dari perang salib. ada berbagai macam bangunan dan unit militer yang tersedia dalam permainan dan pemain bahkan dapat bekerjasama dengan pemain lainnya untuk membentuk sebuah aliansi, game ini benar benar mengasah otak setiap pemainnya.

6. Company Of Heroes 2


Game ini diset pada perang dunia ke dua tapi lebih berfokus pada sisi kubu timur dengan player lebih mengutamakan pada kubu Soviet Red Army dalam beberapa stage dari game. Dari Operasi Barabarossa sampai ke Pertarungan di Berlin, cukup seru dan cukup membuat otak kita pusing 

7. Dota 2


Dota 2 adalah pengembangan dari game Defense of the Ancients (DotA) pertama yang dikembangkan oleh Valve Corporation, game ini rilis pada 9 Juli 2013 dan free-to-play untuk Microsft Windows, Setiap pertarungan di Dota 2 terbagi atas dua tim, keduanya termasuk lima pemain dan menempati map yang berbeda. Kemenangan diperoleh dengan menghancurkan wilayah musuh. Setiap pemain mengontrol "Hero" dam fokus pada levelling, mendapatkan item dan bertarung melawan tim lawan.

8. Stronghold: Crusader


Stronghold: Crusader adalah ekspansi mandiri dari permainan Stronghold tahun 2001 oleh Firefly Studios, Crusader mempunyai 4 mode permainan, yang pertama adalah kampanye utama yang terdiri dari 50 misi (tambahan 30 misi pada Warchest) yang seiring jalan bertambah sulit. Kemudian kampanye sejarah dimana pemain mengikuti jejak sejarah dalam Perang Salib (Perang Salib Pertama, Kampanye Saladin, Perang Salib Ketiga, dan Negara-negara Bentukan dalam Perang Salib). Yang ketiga adalah Membangun Kastil, disini, pemain akan membangun kerajaannya sendiri di dalam peta yang disediakan, tidak ada musuh, hanya ada beberapa singa dalam beberapa peta. Yang keempat adalah Skenario Buatan, pemain akan membuat petanya sendiri dan bisa dimainkan dalam Permainan Buatan, dimana pemain bisa membuat permainan melawan kerajaan lain, menentukan musuh, menentukan mode permainan dan menentukan peta sendiri.

Previous
Next Post »

15 komentar

Click here for komentar
10 July 2015 at 15:24 × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
10 July 2015 at 15:26 ×

game dota,, mengasah otak, aseeek.

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 15:29 ×

kubal gan ane suka dota gan wkwk
http://www*xlove.co.vu/

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 15:32 ×

ane lebih suka warcraft, maklum pc jadul :-bd

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 15:58 ×

Ane lebih suka Assassins Creed :D tapi gk ada didaftar ya sudahlah :ng walaupun Assins Creed genre nya Action & Adventure sih :-bd btw nice info gan :-bd

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 16:03 ×

gue biasa main dota 1 gan

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 16:08 ×

kalo ane yang seneng Dota2 dan Stronghold: Crusader

Balas
avatar
admin
10 July 2015 at 16:17 ×

Keren, mau download ahh

Balas
avatar
admin
1 November 2015 at 20:16 ×

mantap gan infonya

Balas
avatar
admin
RW
14 December 2015 at 08:11 ×

Favorit ane masih stronghold gan :D

Balas
avatar
admin
29 February 2016 at 22:41 ×

age of empire, dota 2 dan warcraft game keren yang aku masih mainkan.. mantap gan...

Balas
avatar
admin
1 March 2016 at 08:43 ×

hampir semuanya sudah pernah sy mainkan gan, boleh coba adu strategi :D haha

Balas
avatar
admin
28 March 2016 at 06:47 ×

Nice gan.. post selanjutnya ulas just cause gan

Balas
avatar
admin
6 October 2016 at 03:19 ×

boleh di coba ni gan

Balas
avatar
admin
7 October 2016 at 03:42 ×

Stronghold paling bagus gan legend banged

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment